Tips Untuk Mengirim Barang ke luar Negeri Melalui EKSPEDISI

Cara kirim barang ke luar negeri via EKSPEDISI bisa menjadi pilihan untuk pengiriman paket. EKSPEDISI atau Jalan Nugraha Ekakurir merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang dan dokumen di Indonesia. Hingga saat ini, EKSPEDISI menjadi layanan ekspedisi yang paling sering digunakan.

EKSPEDISI menawarkan jasa pengiriman barang dan dokumen ke wilayah-wilayah di Indonesia. Selain di Indonesia, layanan EKSPEDISI juga mencakup wilayah luar negeri. Cara mengirim barang ke luar negeri melalui EKSPEDISI adalah dengan menggunakan jasa EKSPEDISI International.

Bagaiamana Cara mengirim barang keluar negeri dengan menggunakan EKSPEDISI?

Bagi Anda yang ingin mengirim barang ke luar negeri, penting untuk memahami cara mengirim barang ke luar negeri melalui EKSPEDISI. EKSPEDISI International adalah layanan pengiriman untuk tujuan luar negeri. Dengan layanan ini Anda dapat dengan aman mengirim barang dari Indonesia ke luar negeri. Cara pengiriman barang ke luar negeri via EKSPEDISI juga sama dengan pengiriman barang ke daerah-daerah di Indonesia. Cara kirim barang ke luar negeri via EKSPEDISI sudah termasuk syarat, ketentuan, dan tarif yang sudah ditetapkan. Seperti halnya Indonesia melakukan impor Malaysia yang dimana harus melengkapi syarat dan ketentuan.

Layanan EKSPEDISI International mendukung pengiriman barang dan dokumen dari Indonesia ke luar negeri. Biasanya Layanan EKSPEDISI Internasional ini mendukung pengiriman melalui udara dan laut. Biaya yang dipatok juga disesuaikan dengan negara tujuan. Dengan EKSPEDISI Internasional ini, Anda dapat mengirim barang ke luar negeri dengan cepat, praktis, dan terjamin keamanannya.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengirim dalam layanan EKSPEDISI Internasional. Pengiriman berlaku pada hari kerja di negara tujuan dengan perkiraan waktu pengiriman kiriman bervariasi tergantung zona negara. Selain itu, Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk kondisi khusus. Layanan EKSPEDISI International juga tidak berlaku jaminan uang kembali.

Berikut persyaratan jika ingin mengirim barang ke luar negeri melalui EKSPEDISI, dikutip dari situs resmi EKSPEDISI:

  1. Pengiriman internasional harus disertai dengan Commercial invoice dari pengirim dalam bahasa Inggris dan tidak diperbolehkan menggunakan tulisan tangan dengan harga dan jumlah barang.
  2. Untuk pengiriman non dokumen, biaya pengiriman belum termasuk bea masuk & pajak di negara tujuan yang dibebankan kepada penerima, atau jika penerima menolak membayar, biaya & pajak akan dibebankan kepada pengirim dengan diinformasikan terlebih dahulu oleh Customer EKSPEDISI Layanan ketika Anda ingin mengirim barang.
  3. Alamat penerima harus berupa kode pos dan nomor telepon serta alamat email penerima (jika ada).
  4. Pengiriman non-dokumen dalam bentuk cair atau bubuk harus mencantumkan MSDS (Material Safety Data Sheet) dan menginformasikan kepada pelanggan bahwa jenis pengiriman ini memerlukan waktu pengiriman tambahan dari perkiraan yang berlaku, karena MSDS harus dicek terlebih dahulu.
  5. Untuk pengiriman dokumen dengan berat lebih dari 2 kg, pengiriman termasuk dalam kategori paket
  6. Perhitungan volumetrik adalah sebagai berikut: L x W x H : 5000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.