Stellantis Buka Opsi Swap Baterai untuk Mobil Listrik

Saat menggunakan mobil listrik dan baterai habis, bukankah lebih mudah menukarnya ke stasiun isi daya dan kemudian melanjutkan perjalanan? Hal ini yang mulai dikembangkan oleh grup otomotif Stellantis. Perusahaan menjalin kemitraan dengan Ample, sebuah perusahaan yang berbasis di San Francisco untuk menggunakan Modular Battery Swapping. Teknologi Ample terdiri dari stasiun pertukaran otonom yang mengeluarkan modul baterai yang sudah habis dari mobil dan menggantinya dengan yang terisi penuh.

Modul baterai yang sudah habis kemudian ditempatkan di rak tempat modul tersebut lalu diisi ulang kembali. Baterai modular Ample merupakan pengganti baterai asli, Stellantis dan produsen lain dapat mengintegrasikan teknologi Ample ke dalam platform kendaraannya saat ini. Pelanggan mengakses teknologi baterai Ample melalui layanan berlangganan. Stasiun Ample juga akan mengenali kendaraan yang mendukung Ample.

Stellantis Buka Opsi Swap Baterai untuk Mobil Listrik Nissan Pamer Line Produksi Baterai Mobil Listrik Stellantis Akuisisi 21 Persen Saham Produsen Mobil Listrik China, Bisa Produksi EV Murah di Polandia

Profil Rahmijati Jahja Bakal Calon DPD RI Dapil Gorontalo di Pemilu 2024 Tiang Listrik Bakal Jadi Tempat Cas Baterai Mobil Mobil Listrik Neta Akan Pakai Baterai Lokal Buatan Gotion Energy

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik: Gaya Berkendara Pengaruhi Pemakaian Baterai Bertemu Presiden Vietnam, Jokowi Bahas Kerjasama Mobil Listrik dan Baterai Setelah memasuki stasiun, pengemudi memulai pertukaran baterai melalui aplikasi seluler. Dengan pengaturan khusus, "pod" stasiun pertukaran baterai yang cukup gesit dan mobile.

Dilansir dari Motor Trend, kemitraan ini berarti bahwa teknologi pertukaran baterai lima menit dari Ample akan diintegrasikan ke dalam kendaraan listrik Stellantis. Saat ini kedua perusahaan sedang mendiskusikan berbagai armada Stellantis dan aplikasi konsumen, program awal yang berbasis di Madrid, Spanyol akan dimulai pada tahun 2024 dan melibatkan 100 armada kendaraan listrik Fiat 500e dalam layanan berbagi mobil Free2move milik Stellantis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *