Sebut Gen Z Generasi yang Beruntung, Ody Waji Ungkap Tantangan Mereka

Ody Waji menyebut Gen Z sebagai generasi yang beruntung. Sebab, mereka hidup di era, di mana manusia mudah memperoleh informasi melalui internet. Berkat teknologi tersebut, semua informasi yang dibutuhkan didapat dengan mudah hanya sekali klik. Internet bisa dimanfaatkan untuk banyak hal positif dan mengasah kreativitas.

"Tapi tetap harus waspada dengan kemungkinan bahaya digital yang selalu mengintai,“ ujar pria yang dikenal sebagai digital entrepreneur, saat menyampaikan materi pilar keamanan digital di webinar Makin Cakap Digital 2024. Kewaspadaan, menurut Ody, penting karena dunia digital memiliki dua mata pisau. Ada banyak manfaat yang bisa didapat, sebut saja informasi yang diperoleh dari banyak sumber untuk mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan sebagai modal masa depan.

UPDATE Ranking FIFA Negara AFF usai Match 4 Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Naik 9 Peringkat Nathalie Holscher Tunangan dengan Bule, Eks Sule Lepas Status Janda Tahun ini? Sule Menangis, Rindu Anak Nathalie Holscher

Namun di sisi lain kemajuan dunia digital ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Karena semua informasi bisa diperoleh dengan mudah, bisa saja informasi negatif membawa dampak atau pengaruh buruk. Misalnya berita hoaks yang kemudian membuat keresahan di tengah masyarakat.

Modus kejahatan juga semakin canggih. Belum lagi judi online yang marak. Makanya penting untuk memilah dan memilih informasi sesuai dengan kebutuhan pengembangan diri. Webinar tersebut diikuti siswa sekolah dan guru dari SD Negri 5 Mimika, SD Inpres 2 Mimika, dan SMP Negeri 10 Mimika dari aula sekolah.

Memasuki tahun keempat, diharapkan workshop daring ini dapat mendukung transformasi digital Indonesia. Dirjen Aptika Samuel Abrijani Pangerapan bersyukur karena perkembangan literasi digital masyarakat dari tahun ke tahun meningkat seiring dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *