Mengulik Masker Sensi Duckbill serta Cara Membedakan Masker Asli dan Palsu

Dalam masa pandemi covid-19 ini, masker sudah menjadi kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia. Penggunaan masker tidak hanya untuk menjaga diri sendiri, melainkan juga bentuk kepedulian terhadap sesama. Maka beragam jenis masker sudah umum dipasaran, menyesuaikan dengan kebutuhan bagi warga Indonesia. Salah satunya adalah jenis Duckbill keluaran merk berkualitas yakni Sensi, mungkin bagi yang belum tahu tentang Masker Duckbill Sensi berikut ulasannya:

 

Deskripsi Produk

Masker sensi putih duckbill adalah masker penutup wajah yang dikenakan dengan tujuan menutup hidung juga mulut. Produk ini diproduksi untuk mencegah penularan penyakit yang berasal dari tetesan cairan tubuh yang dikeluarkan melalui hidung atau mulut, serta melindungi dari bakteri, virus, debu, serbuk sari, asap kendaraan, dan polusi.

 

Kemasan & Harga Produk

Packing dus isi 50 pcs, dibanderol dengan harga Rp.88.000,- sampai Rp.291.600,- jika melihat pada laman halodoc.com

 

Soal Menyoal Masker Asli dan Palsu

Akhir-akhir ini sangat sering dijumpai beragam macam masker medis palsu yang dijual murah di pasaran, karena harganya yang terjangkau membuat orang tergiur untuk membeli tanpa memikirkan keaslian juga kualitas masker tersebut. Padahal kualitas masker menjadi penentu keefektifan dalam menyaring udara yang masuk ke hidung ataupun mulut, lalu bagaimana cara membedakan masker asli dan palsu?

Berikut caranya:

  1. Cek dan cocokan izin edar yang tertera pada kemasan masker dengan keterangan di laman infoalkes.kemkes.go.id
  2. Kedua ada tes visual masker asli pasti mempunyai 3 lapis, caranya adalah bisa dengan merobek masker kemudian melihat apakah terdapat 3 lapisan yang terdiri dari lapisan translucent pada bagian atas, lapisan putih pada bagian tengah dan lapisan berwarna di lapisan akhir.
  3. Ketiga ada uji air, yang namanya masker pasti harus bisa menahan loncatan air dari dalam mulut dan hidung. Tuangkan sedikit air ke bagian dalam masker, jika asli air tersebut tidak akan rembes keluar.
  4. Terakhir ada uji bakar, pastikan lapisan bagian tengah masker itu bukan terbuat dari kertas. Saat membakar lapisan bagian tengah tadi dengan api, filter tersebut harusnya tidak terbakar, tetapi hanya meleleh saja.

 

Cara 2 sampai 4 memang harus mengorbankan 1 masker yang akan telah dibeli, namun pengorbanan itu tidak seberapa ketimbang keterusan menggunakan masker palsu yang tidak dapat melindungi diri dari kotoran yang ada di udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.