Mengenal Jenis Donasi Bulanan dan Donasi Sekali di UNICEF Indonesia

Apakah kamu berencana untuk melakukan donasi di UNICEF Indonesia? Jika ya, maka penting untuk mengetahui dan memahami dua jenis frekuensi donasi yang tersedia. Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan donasi apa yang sekiranya tepat untuk dipilih. 

Situs donasi online UNICEF menyediakan donasi bulanan dan donasi sekali. Keduanya memiliki beberapa perbedaan. Supaya kamu mengetahui perbedaanya, simak penjelasannya di bawah ini.   

Donasi Bulanan 

Donasi bulanan atau Pendekar Anak merupakan donasi yang bisa dilakukan secara otomatis setiap bulannya melalui situs donasi UNICEF dengan nominal yang bisa dipilih sesuai kemampuan. Kamu juga bisa memilih berbagai program bantuan yang tersedia, seperti donasi kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lagi. 

Donasi bulanan ini tentu lebih mudah dan praktis, karena nantinya dana dari rekening yang telah didaftarkan sebelumnya akan dipotong secara otomatis setiap bulan. Dengan begitu, kamu berperan dalam pembuatan perencanaan program yang matang untuk ke depannya di UNICEF Indonesia. 

Donasi Sekali

Donasi sekali merupakan jenis donasi yang dilakukan hanya sekali tanpa terikat waktu seperti donasi bulanan, sehingga kamu bisa berdonasi kapan saja. Sama halnya dengan donasi bulanan, dengan menyalurkan donasi ini artinya kamu memberikan bantuan untuk banyak program di UNICEF Indonesia, seperti donasi gizi, donasi pendidikan, donasi air bersih, dan lain sebagainya. 

Mengapa Donasi di UNICEF Sangat Penting?

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, maka dari itu kita harus memperhatikan dan menjaga hak serta kesejahteraannya. Sebagai masyarakat Indonesia yang baik, kita memiliki peran untuk melindungi mereka dari kelaparan, minim pendidikan, dan keterbatasan lainnya. Dengan begitu, anak-anak dapat memiliki hidup yang lebih layak dan memberikan peran untuk negara serta orang di sekitarnya. 

Melalui donasi kamu, UNICEF dapat membantu untuk:

  • Mewujudkan ruang belajar yang lebih efektif, seperti memberikan buku sekolah di wilayah pedalaman 
  • Membantu melindungi anak-anak dari segala bentuk penyakit
  • membantu tumbuh-kembang setiap anak dengan aman dan sehat
  • Memastikan lingkungan belajar yang inklusif dan berkualitas untuk setiap anak
  • Memberikan pelatihan kepada para pendidik serta guru, turut mendukung pengembangan materi yang relevan terhadap budaya, serta menggalang dukungan orang tua untuk terlibat dalam pembelajaran anak.
  • Mendukung dalam pengembangan model pembelajaran alternatif pendidikan non-formal, termasuk peningkatan kualitas.
  • Kondisi kedaruratan, terutama resiko saat bencana alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.