Lima Rekomendasi Mobil Bekas 7-Seater Harga Rp 100 Jutaan untuk Mudik Lebaran

Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah akan segera tiba. Umat Muslim biasanya merayakan Idul Fitri dengan pulang kampung bertemu dan bersilaturahmi dengan orangtua, kerabat dan handai taulan. Lima model kendaraan ini bisa dibeli secara bekas dengan harga Rp 100 jutaan saja dan seluruhnya merupakan mobil yang dilengkapi dengan bonnet dengan mesin di bagian depan. Berikut rinciannya:

1. Toyota Avanza Pilihan pertama kendaraan penumpang untuk mudik adalah Toyota Avanza. Model low MPV ini sejak lama dikenal sebagai mobil yang bandel sekaligus bisa membawa 7 penumpang dewasa. Sistem penggeraknya yang menggunakan roda belakang dengan mesin 1.300 dan 1.500 cc bensin dengan varian transmisi manual dan matic membuatnya sebagai mobil keluarga yang bisa diandalkan.

Memantau OLX Autos, Toyota Avanza tahun 2013 tipe G dengan mesin bensin berkapasitas 1.300 cc transmisi manual bodi warna silver ditawarkan dengan harga hanya Rp 104 juta. Lima Rekomendasi Mobil Bekas 7 Seater Harga Rp 100 Jutaan untuk Mudik Lebaran Daftar Harga Mobil Bekas MPV Harga Rp 100 Jutaan, Cocok Jadi Mobil Keluarga untuk Mudik Lebaran 2024

Daftar 10 Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan, Cocok Buat Mudik Lebaran 2024, Toyota Avanza hingga Suzuki Rekomendasi USB Car Charger Mulai Rp 100 Ribuan untuk Perjalanan Mudik Lebaran Harga Mobil Toyota Terbaru Untuk Mudik Lebaran 2024, Tambah Sedikit Tak Perlu Beli Mobil Bekas

Rekomendasi Phone Holder di Mobil untuk Perjalanan Mudik, Tidak Sampai Rp 100 Ribu Rekomendasi Pisau set untuk Hampers Lebaran, Banyak yang di Bawah Rp 100 Ribu Rekomendasi Smart TV Murah untuk Lengkapi Ruang Keluarga, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Model Avanza lainnya tahun 2013 ada juga yang ditawarkan dalam versi warna putih dengan harga Rp 110 juta. Model ini juga memiliki mesin 1.300 cc dengan transmisi matic. Alternatifnya adalah Avanza tipe G tahun 2019 1.300 CC transmisi matic warna hitam yang ditawarkan seharga Rp 160 juta.

2. Suzuki Ertiga Suzuki Ertiga dikenal sebagai model low MPV yang mampu menawarkan kenyamanan yang lebih baik untuk perjalanan jauh, baik itu dari segi suspensi maupun kekedapan kabin. Anda bisa memilih Suzuki Ertiga sebagai pilihan kendaraan seken untuk dibeli sebagai teman mudik ke kampung halaman.

Pada Ertiga generasi pertama, mobil ini dibekali mesin bensin 1.400 cc empat silinder dan sudah dilengkapi dengan airbag di bagian pengemudi serta immobilizer untuk mencegah pencurian. Mobil ini menggunakan penggerak roda depan. Model ini ditawarkan dalam 3 varian, yakni tipe GA sebagai tipe paling basic, kemudian tipe GL dan tipe GX.

Suzuki Ertiga tipe GX warna putih tahun 2016 dengan varian transmisi matic di OLX Autos ditawarkan dengan harga Rp 130 jutaan. Pilihan Ertiga seken lainnya adalah Ertiga tipe GL transmisi matic tahun 2016 yang ditawarkan dengan harga hanya Rp 125 juta. 3. Daihatsu Xenia

Pilihan alternatif ketiga kendaraan untuk mudik adalah Daihatsu Xenia. Kembaran dari Toyota Avanza ini juga dikenal bandel untuk teman perjalanan jauh dengan daya angkut sama seperti Avanza, hingga 7 orang dewasa. Jaringan bengkel yang luas dan suku cadang yang mudah didapatkan membuat membeli Xenia tidak perlu lagi was was untuk kebutuhan perawatan berkala. Daihatsu Xenia bekas buatan tahun 2017 1.300 cc warna hitam tipe X bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp 118 juta di OLX.

Untuk Daihatsu Xenia 1.300 cc yang tahun produksi lebih mudah tahun 2019 dengan model yang sudah facelift bisa dibawa pulang dengan harga Rp 142 juta untuktipe R transmisi otomatis. 4. Wuling Confero Wuling Confero merupakan model low MPV yang masih terus dipasarkan hingga sekarang. Confero hanya dibekali 1 tipe mesin yakni bensin 4 siilinder 1.500 cc.

Wuling Confero dalam kondisi bekas kini sudah mudah didapatkan di pasaran termasuk di showroom diler mobil bekas meski stoknya tidak sebanyak merek merek Jepang. Confero merupakan model low MPV yang disiapkan Wuling sebagai pesaing Avanza Xenia dan Ertiga. Karena itu, Wuling merakitnya sebagai mobil keluarga 3 baris penumpang yang bisa membawa hingga 7 orang penumpang. Harga bekas Wuling Confero tidak semahal mobil mobil low MPV dari brand Jepang. Padahal dari segi kenyamanan dan kekedapan kabin, Wuling Confero berani diadu dengan model model low MPV Jepang.

Karena itu, Confero cocok untuk Anda yang ingin bisa mudik dengan mobil penumpang yang nyaman namun dengan budget terbatas. Wuling Confero S buatan tahun 2018 transmisi manual warna abu abu, harga bekasnya kini hanya Rp 104 juta berdasarkan data display unit di platform OLX. Alternatif lainnya, Wuling Confero S warna putih tahun 2022. Model ini sudah dilengkapi AC double blower dan ditawarkan dengan harga hanya Rp 110 juta.

5. Honda Mobilio Alternatif lain mobil keluarga yang nyaman bisa muat penumpang banyak untuk mudik adalah Honda Mobilio. Boleh dibilang ini adalah model low MPV yang cukup nyaman untuk teman mudik dan menempuh perjalanan jauh.

Honda Mobilio memilii dimensi: panjang 4.386 mm x lebar 1.683 mm x dan tinggi 1.603 mm dengan mesin bensin 4 silinder 1.500 cc. Sama seperti Suzuki Ertiga, Mobilio berpenggerak roda depan. Model ini memiliki 3 baris kursi penumpang yang bangku baris ketiganya bisa dilipat untuk memaksimalkan kapasitas bagasi. Honda Mobilio memiliki 3 varian, yakni tipe S sebagai tipe terendah, kemudian tipe E, dan tipe RS sebagai varian tertinggi.

Honda Mobilio mengusung mesin bensin berkode L15Z1 berkapasitas 1.496 cc 4 silinder SOHC dengan teknologi i VTEC. Tenaganya mencapai 120 PS (118 dk) dan torsi 145 Nm. Honda menyediakan Mobilio dalam 3 pilihan transmisi, yakni transmisi manual, AT konvensional, dan CVT. Untuk Anda yang ingin mudik dengan membawa mobil keluarga tapi budget terbatas, bisa memilih Mobilio.

Untuk Mobilio tipe E warna silver transmisi manual tahun 2015, ditawarkan dengan harga Rp 121 juta di OLX. Model ini belum facelift. Untuk model Mobilio facelift, ada pilihan produksi tahun 2016 untuk tipe RS transmisi matic warna hitam, yang ditawarkan seharga Rp 159 juta di OLX.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *