Kabarkan Hemoglobin Sudah Melejit, Yusuf Mansur Ingatkan Jaga Kesehatan

Pendakwah, Yusuf Mansur masih melakukan serangkaian observasi atas anjloknya hemoglobin hingga 5, angka jauh di bawah normal untuk pria, dari yang seharusnya 14. Ia mengunggah video tengah didorong pakai kursi roda ke ruang laboratorium di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta untuk dilakukan USG.

“Mau di-USG perut, hahaha. Kayak ibu hamil, Ceu Titin. Oh siap, dokter Abdul Hamid, sampai Senin masih observasi. Sudah sehat banget. I feel good. Hai jenderal, eh lupa, enggak boleh cium tangan ya, eh maaf, mana handsanitizer,” kata Yusuf dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Jumat, 23 Juli 2021, sekitar setengah jam lalu.

Dua hari lalu, Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto setelah lemas lantaran hemoglobin, eritrosit, dan zat besi yang amat rendah. Hemoglobinnya drop ke angka lima hingga harus dilakukan tranfusi darah. Beruntung, Yusuf mendapatkan sepuluh pendonor. Salah satu pendonor adalah Syeikh Baleid, penulis kaligrafi Al-Quran Kerajaan Maroko dan Yordania.

Yusuf tak kehilangan bercandanya. Ia semringah dan bercanda dengan para suster yang merawatnya. “Ini karena gak sixpack neh, hehehe. Belum sixpack. Dicurigain ada bayi kali, huahahaha,” tulisnya dalam keterangan video itu.

Menurut ayahanda selebgram, Wirda Mansur itu, pada Senin depan, dokter akan melakukan endoskopi dan kolonoskopi di perutnya. “Biar tuntas penyebab kenapa HB sampai drop ke-5. Masyaallah dengan doanya kawan-kawan, baru dua kantong darah, sudah melesat, melejit ke 10,4. Alhamdulillah. Darahnya berkah. Benar-benar keberkahan doa-doa dari kawan-kawan semua,” tulisnya pada unggahan satu jam lalu.

Yusuf mengunggah fotonya bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan bersama pengusaha, Musafir. Foto itu diedit dengan menggunakan aplikasi video seolah tengah bernyanyi, mengikuti tren saat ini. “Whoa! I feel good, I knew that I would, now,” foto bergerak itu seolah tengah menyanyikan lagu James Brown, I Got You (I Feel Good).

Yusuf mengingatkan agar para pengikutnya ma..enjaga kesehatan dengan banyak minum air putih dan mengurangi konsumsi karbo dan turunannya yang berbahaya.

“Gula juga dan semua turunannya. Gula dari buah saja. Banyakin sayur. Hidup sehat, jangan nyakitin orang, jangan nyusahin orang, jangan bikin orang kebebanan,” tulisnya.

Tak lupa, Yusuf Mansur juga mengingatkan agar terus menggerakkan badan. “Olahraganya ya kawan-kawan, banyakin jalan kaki, 10 ribu langkah,” tulisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.