Hadapi WorldSSP di Most, Galang Hendra: Ada Kenangan Manis di Ceko

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama bersiap laga pertama WorldSSP Ceko 2021 di lintasan Most, Republik Ceko, malam ini, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Galang bersama para kontestan lainnya memainkan dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) sekaligus pada hari yang sama, yakni Jumat, 6 Agustus 2021.

Galang Hendra mengatakan mencoba mempelajari lintasan Most dengan cepat. Ia bisa belajar banyak dari data yang telah dikumpulkan rekan setimnya, Dominique Aegerter.

Hasilnya, Galang Hendra tidak masuk dalam enam besar pembalap dalam FP1 dan FP2, yang dipimpin Dominique Aegerter.

Berikut ini enam besar FP1 dan FP2 WorldSSP Ceko 2021 di lintasan Most

1 Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha)2. Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGo Team)3. Patrick Hobelsberger (GMT94 Yamaha)4. Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team)5. Valentin Debise (GMT94 Yamaha)6. Marc Alcoba (Yamaha MS Racing).

Menurut Galang, dia memang belum pernah tampil di lintasan Most, Republik Ceko, selama karier balapnya. Tapi kali ini, ia akan melakukan debut di sesi latihan bebas (FP) WorldSSP Ceko 2021.

Meski begitu, Galang Hendra menyatakan memiliki kenangan manis di Ceko yang diyakini bakal membuat peluangnya menempati posisi terbaik di WorldSSP Ceko 2021 bisa tercapai.

Pembalap Ten Kate Racing Yamaha asal Indonesia itu belum menjalani tes di trek Most karena ketika itu dia sedang mengurus visa.

“Galang Hendra tidak bisa bergabung di sana (untuk menjalani tes) karena masalah visanya,” kata Manajer Tim Ten Kate Racing Yamaha, Kervin Bosseperti, seperti dikutip dari laman resmi Ten Kate Racing.

RAFIF | WORLDSBK | TEN KATE RACING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.