Bos Toyota Yakin Mobil Listrik Cuma Bisa Kuasai 30 Persen Pasar Kendaraan di Masa Depan

Ketua dan Mantan CEO Toyota Akio Toyoda, menyatakan mobil listrik hanya akan meraih 30 persen pasar kendaraan di masa mendatang. Ia meyakini, kendaraan hibrid, plug in hybrid electric vehicle dan kendaraan bermesin pembakaran hidrogen akan tetap menguasai 70 persen pasar otomotif. "Itulah mengapa Toyota Motor Corporation, yang bersaing di seluruh dunia, memiliki jajaran produk multi pathway yang lengkap," tutur Toyoda, dikutip dari Carscoops, Rabu (24/1/2024).

Dia menambahkan bahwa teknologi powertrain adalah sesuatu yang diputuskan oleh pelanggan dan pasar, bukan nilai peraturan atau kekuatan politik. Toyoda berpendapat bahwa sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia tidak memiliki akses terhadap listrik, meskipun perkiraan dari Badan Energi Internasional (International Energy Agency) menunjukkan bahwa jumlah sebenarnya mendekati 775 juta orang. Ia menyampaikan bahwa satu opsi elektrifikasi seperti BEV tidak dapat menyediakan transportasi untuk semua orang.

"Misi Toyota adalah mengurangi emisi CO2, tidak harus beralih ke kendaraan listrik atau sel bahan bakar," kata Toyoda. Dukung Rizky Febian yang akan Nikahi Mahalini, Sule Singgung Konsekuensi: Jangan Sampai Kayak Ayah Pesan Sule pada Rizky Febian yang Akan Nikahi Mahalini

Sule Beri Pesan Rizky Febian yang Berniat Menikah, Tak Ingin Sang Anak Seperti Dirinya Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis, Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka Rizky Febian Segera Nikahi Mahalini, Sule Beri Wejangan

Ia juga mengklaim bahwa tidak ada seorang pun, terutama media, yang memberi penjelasan mengapa teknologi EV adalah solusi yang dipromosikan sebagai jalan terbaik ke depan, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *