4 Masalah Kulit yang Sering Dialami Gen Z dan Cara Mengatasinya

Dermatologist Dr. Dian Pratiwi, SpDVE, FINSDV, FAADV mengatakan, ada empat masalah kulit yang sering dialami oleh kaum Gen Z. Mulai dari kulit kusam hingga jerawat. Di Indonesia, lebih dari 60 persen perempuan yang masuk kategori Gen Z mengalami kulit kusam. Kemudian 50 persen mengeluh mengalami komedo dan pori pori besar, serta 40 persen perempuan muda lain bermasalah dengan jerawat di wajah.

“Untuk mengatasi masalah masalah kulit tadi bisa menggunakan facial wash, moisturizer, suncreen yang tepat sesuai jenis kulit. Juga bisa menambahkan perawatan misalkan clay mask,” ujar dia saat ditemui dalam kegiatan di Jakarta, baru baru ini. Ia mengatakan, penggunaan masker belum menjadi bagian dari rutinitas utama penggunaan skincare misalkan micellar water, facial wash, toner, serum dan pelembab. Padahal, penggunaan masker untuk membersihkan wajah merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Kunci Jawaban: Manakah Pernyataan Berikut yang Merupakan Manfaat kolaborasi dengan Sekolah? Berdasarkan Inspirasi yang Anda Dapatkan, Apa Perubahan Praktik Anda di Ruang Kelas/Satuan Pendidik Kunci Jawaban Soal, Apa Perubahan Praktik Anda di Ruang Kelas yang Telah Anda Lakukan?

Sholawat allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad Arab Latin & Artinya Sempat Alami Demam, Wakil Walikota Bandung Ternyata Positif Virus Corona Posbelitung.co Jawaban Soal, Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang akan Anda Hadapi dalam Melakukan Perubahan Tersebut?

Survei Elektabilitas Kandidat Cagub Pilgub Kaltim, Andi Harun 30 Persen, Disusul Isran, Rudy Masud? “Masyarakat Indonesia masih merasa kegiatan memakai masker merupakan hal yang membutuhkan usaha lebih sehingga banyak masyarakat yang enggan memakai masker bagian dari ritual perawatan wajah,” ungkap Dr. Dian. Dr. Dian menuturkan, penggunaan masker wajah yang secara konsisten atau rutin yakni 2 3 kali dalam seminggu akan memberikan efek yang membutuhkan.

Masker merupakan skincare yang bisa mengangkat kotoran, sel kulit mati dan sebum, sehingga menjadikan kulit bersih dan segar, terhindar dari jerawat dan komedo hingga memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Bolehkah Masker Dipakai Setiap Hari? Dr. Dian menuturkan, masker untuk kulit wajah idealnya dipakai 2 3 kali dalam seminggu.

Tidak boleh setiap hari, lantaran dapat menimbulkan kulit menjadi kering dan mudah irifasi. "Selama mengikuti aturan pemakaian masker wajah tidak berlebihan, maka kulit aman saja. Tapi memang dibeberapa jenis kulit misalkan sensitif dan alergi itu bisa menimbulkan efek misalkan gatal dan kemerahan," jelas dia. Head of Marketing Kino Indonesia Lidwina Natalia menyatakan, pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi setiap kebutuhan konsumen termasuk Gen Z.

Ovale Real Clay Mask yang merupakan masker yang dapat membersihkan wajah secara menyeluruh hanya dengan satu produk saja, dimana dapat bertransformasi saat digunakan, melalui perubahan warna sehingga rutinitas menggunakan masker menjadi lebih menyenangkan. "Kami meyakini bahwa Ovale Real Clay Mask dapat menjadi solusi bagi permasalahan kulit wajah orang Indonesia seperti kulit kusam, komedo, pori pori besar, dan jerawat.” ujar Lidwina. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *