Tekno

3 Aplikasi VPN Gratis, Apa yang Perlu Diwaspadai?

Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah cara aman yang dapat Anda gunakan ketika mengakses internet dengan menggunakan internet lainnya sebagai sarana transmisi paket data secara pribadi. Dilansir dari laman diskominfo.kedirikab.go.id, VPN memungkinkan Anda menghindari kejahatan di dunia siber karena VPN akan membuat identitas Anda menjadi anonim berkat transmisi paket data yang terjadi.

Umumnya, VPN dapat digunakan dengan cara membayar. Tetapi, ada juga VPN yang dapat digunakan tanpa harus membayar. Ada hal yang perlu Anda perhatikan apabila Anda menggunakan VPN gratis. Pasalnya, banyak VPN gratis yang menjual koneksi data pribadi Anda ke pelanggan lain dan mengawasi situs yang Anda kunjungi untuk dijual ke agen pemasar.

Namun, ada juga VPN gratis yang aman untuk Anda gunakan. Dilansir dari laman vpnoverview.com, berikut antara lain aplikasi VPN gratis:

1. PrivadoVPNPrivadoVPN dapat digunakan bagi pengguna Windows, Mac iOS, Android, bahkan Android TV melalui aplikasinya bernama FireStick. VPN ini juga bekerjasama dengan Netflix dimana hal ini masih jarang ditemui pada VPN gratis.

Kecepatan yang ditawarkan oleh PrivadoVPN juga tidak dibatasi asal penggunaan Anda masih dibawah 10 GB. aktivitas torrenting di VPN ini juga lancar tanpa masalah apapun. Anda juga dapat leluasa memilih server mulai dari Frankfurt, Paris, New York, Mexico City hingga Buenos Aires.

Anda juga tidak perlu khawatir ketika lupa mematikan VPN ini karena adanya fitur mati daya otomatis. Fitur ini tergolong langka karena bisanya hanya tersedia pada VPN berbayar.

2. ProtonVPNMeskipun gratis, ProtonVPN tidak membatasi kecepatannya dan penggunaan datanya. Hal ini membuat Anda dapat menggunakan ProtonVPN sesuka dan semau Anda.

VPN ini juga dapat dijalankan di hampir semua perangkat mulai dari Windows, iOS, Linux, Android, bahkan beberapa router tertentu. ProtonVPN yang fokus pada aspek keamanan dan privasi juga membuat Anda tenang tanpa khawatir adanya kebocoran data ketika menggunakannya.

3. Hide.me Dibanding VPN lainnya, Hide.me termasuk yang paling terkenal. Hide.me versi gratis menawarkan akses ke lima server di empat negara, yaitu Belanda, Kanada, Jerman dan Amerika.

Hide.me adalah VPN zero log dimana mereka tidak menyimpan informasi apapun terkait aktivitas internet Anda. Hide.me juga mengizinkan Anda untuk mengunduh via torrent.

Hide.me juga tidak membatasi kecepatan internet yang Anda gunakan. Sayangnya, Hide.me membatasi penggunaan data hanya sampai 10 GB saat digunakan untuk mengunduh.

Sama seperti VPN sebelumnya, Hide.me dapat digunakan pada beragam perangkat seperti Windows, iOS, MacOS, Linux, Android, dan Fire TV.

NAUFAL RIDHWAN ALY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *